Minggu, 27 September 2009

DRINI yang indah



Hari ini menjadi hari yang cukup luar biasa bagiku. Kenapa? Karena eh karena hari ini aku dan kawan2 RT 20 pergi ke pantai Drini,Gunung kidul, sekitar 65 km lebih dari RT 20 , Minomartani Yogyakarta. Hohoho…….
Rencana ke pantai sebenarnya sudah dirancang sejak lama,sejak pembentukan panitia 17-an, tapi baru kesampaian hari ini.Yah, acara ini sebagai pembubaran panitia gitu.
Rencana berangkat jam 8 tapi akhirnya jam 9 lagi berangkat. Biasalah orang Indonesia. Beranggotakan 5 motor atau 10 orang, kami pun berangkat menuju pantai Drini.
Tak ada masalah dalam perjalanan, awal2 sih emang gitu tapi begitu memasuki wilayah jalan wonosari, jalan mulai berliku, naik, turun, berkelok tajam…wuihhhh…………………gila deh. Kudu full konsentrasi. Huff….. Dan ternyata pante nya tu uadoh e…… ra tekan2… boyok ke wes pegel je….
Setelah 2 tahun 4 bulan akhirnya kita pun sampai. Ya nggaklah… setelah mungkin sekitar 2 jam lebih sedikit kita pun tiba di pantai Drini. Hemm…….

Yang paling mencolok adalah hamparan pasir putihnya. Inilah yang membedakannya dengan pantai2 laen di daerah Bantul.Ombaknya gak terlalu gede, Trus di dasar pantainya tu banyak karang-karang gitu. Truus… pantainya tu dikelilingi bebatuan karang yang gede . Pa lagi kalo kita naek ke atas karang nya tu, pemandangan eksotik bakalan tersaji di depan mata.hmmmmmmmm…. indahnya karunia Tuhan yang Maha Kuasa. Yang jlas kita tak lupa poto2 disana. Wakakak…………..
Bener deh. Tu pantai asik banget. Masih bersih, gak terlalu ramai, pasir putih, karang2 di bwah air, bebatuan karang yang guede mengelilingi pantai,ada tempat pelelangan ikan,dan pemandangan tentu saja yang sangat memanjakan mata. Jadi betah berlama- lama disana.
Tak terasa kita udah 4 hari 4 malam di sana. Heheh…. Nggak lah.. Sebelum pulang kita makan2 dulu doonk….. mayan murah loo….. ikannya masih fresh. Hmmm..yummy ! Gak pake lama kita pulang.
Ternyata perjalanan pulang enggak seberat waktu berangkatnya. Mungkin karna banyak jalan turunnya yah.. mayan rileks gitu. Emmm sempet mampir bukit bintang juga loh. Dari bukit bintang tu kita dapat melihat dengan jelas gunung merapi dan pemandangan kota jogja lo…. Dari atas gitu. Sebenarnya nek malem2 asik ni tempat. Yah tapi sore2 gini juga gak kalah asik kok. Kita bisa melihat kota jogja tercinta ini dari atas. Banyak rumah berderet- deret, trus barisan pegunungan di bagian barat dan tetntu saja gunung merapi di utara yang terlihat dengan anggun lerengnya yang sangat panjang itu.SubhanAllah…
Habis itu pulang deh.
Tepat beberapa menit sebelum adzan maghrib kita sampe, setelah sebelumnya mampir makan bakso dulu.

Hmmm….. hari yang sangat melelelahkan sekaligus menyenangkan. Walopun sebenernya dari awal kondisi badanku sedang tidak baik, agak demam tapi tak apalah, berkumpul dan bercanda dengan teman memang sesuatu yang sayang untuk dilewatkan.

Tengs pren…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar