Kamis, 01 Oktober 2009

Hari Batik Se- alam semesta !


YOhohoho........ hari ini, Jumat 2 Oktober 2009 adalah hari batik se- alam semsta sodara - sodara. wakaka.... Tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai hari batik oleh pemerintah. Bapak presiden kita sudah jaoh hari menghimbau kepada rakyat nya untuk mengenakan batik pada hari ini.

Sebagai warga negara yang baik sudah barang tentu saya pun menjalankan himbauan pak SBY. Hari ini pun saya memakai batik ke kampus ! wahahah..... Mulanya sih ga ada niatan make batik cz kayeke batik punya babe yang tak pake pas ospek tu elik e nek buat kuliah.

Pagi2 tadi dapet sms dari temen sekelas
" Pada pake batik ga ?"
gara2 tu sms, timbul deh keinginan memakai batik. Aku tanya ma babe, batik nya babe sik cilik yang mana. Dicariin deh, ada beberapa. Pilihanku jatoh kepada batik babe waktu masih kurus. Gitu ibu menyebut itu batik. Tak coba deh. eh ternyata lumayan. Batik coklat muda lengan panjang gitu.

Batik lengan panjang coklat,clana jins pensil,tas cangklong,rambut awul2n, sepatu ancur, dengan bangga ku pake ke kampus.

Di kampus beberapa orang juga pake batik. wah. seneng deh liatnya.
Begitu masuk kelas beberapa temen kaget melihatku. Emang sih batik nya cukup mencolok gitu. tapi kata temen.
" eeh.. tapi lucu lo bi.."
wakakak....

Jujur aja aku bangga dengan batik.Bangga juga memakainya.hoho.. Batik adalah salah satu kekayaan budaya Indonesia yang cukup besar menurut ku. Makanya ku seneng banget begitu tau batik udah dipatenkan ma UNESCO sebagai milik Indonesia.Makanya ku sebel banget ma Malaysia yang sok sok an ngaku2 batik sebagai milik mereka.

Ah.kayake Malaysia emang sama sekali negara yang tak punya kebudayaan. Negara kecil gitu .Nggaya banget. Maka dari itu bisanya cuma nmengklaim2 aja. Yang ku denger sih Malaysia kembali mengklaim beberapa aset budaya Indonesia. Ku lupa apa aja tapi masak mpe cendol segala mau di klaim !!.edyan.

How so pathetic are you buddy !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar